13 Jun 2012 | By: Ashobta

Kesenangan Dunia, Baikkah?

Bismillahirrahmaanirrahiim,
Sahabat pasti sangat senang apabila kita hidup selamanya di dunia ini. Namun, Sahabat pun pasti yakin bahwa kehidupan akhirat itu benar adanya. Jadi, kita juga harus mengurusi kehidupan kita untuk kehidupan yang kekal nantinya. Adapun soal bersenang-senang, menurut saya hal itu 
harus dilakukan agar pada saat mengingat kehidupan yang fana ini nanti, kita juga tidak terlalu menyesal. Tentunya bersenang-senang yang masih pada batas Akidah Islam dan tidak mendekati kemaksiatan.

Namun hal ini pula jangan membuat kita menjadi lalai dengan urusan Akhirat kita. Rasulullah saw. pernah bersabda yang artinya, "Bukanlah orang yang baik diantara kamu yang meninggalkan Dunia untuk mengejar Akhirat atau meninggalkan Akhirat untuk mengejar Dunia sehingga dapat memadukan keduanya dengan baik." [H.R. Ibnu Asakir dari Anas]

Saya pun adalah seorang penggemar anime, dan manga (maklum anak SMP). Namun itu hanya sebagai hobi dan penghibur di saat bosan. Saya juga salah satu penggemar sepakbola, tetapi saat ada laga pertandingan saya memanfaatkannya untuk melaksanakan shalat Tahajjud.

Semoga ini bermanfaat untuk saya dan sahabat pembaca.
Wallahu A'lam

0 comments:

Posting Komentar